Implementasi Aplikasi Canva Sebagai Media PembelajaranBahasaArab Di SMPIT Ulil Albab Batam
Keywords:
canva, Implimentasi,pembelajaran bahasa arabAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi media canva untukpembelajaran Bahasa Arab di SMPIT Ulil Albab Batam. Penelitian ini menggunakanpendekatan kualitatif dengan jenis penelitian bentuk analisis data dari hasil catatanselama penelitian.Lokasi penelitian ini di SMPIT Ulil Albab Batam. Informan penelitianini adalah guru Bahasa Arab Arab dan siswa siswi yang mengikuti proses belajar di
SMPIT Ulil Albab. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan eksperimen, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi
pengembangan media berbasis aplikasi Canva efektif untuk dapat digunakan dalamproses pembelajaran Bahasa Arab di SMPIT Ulil Albab. Dalam konteks pembelajaran, penggunaan aplikasi ini dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalamproses belajar- mengajar serta mempermudah pemahaman materi pelajaran. Studi ini menekankanpentingnya pemanfaatan platform media inovatif dalam pendidikan untuk meningkatkanketerlibatan dan pemahaman siswa. Kata Kunci : canva, Implimentasi,pembelajaran bahasa arab
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Hamka Ilmu Pendidikan Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



