ANALISIS TEKNIK PEMBELAJARAN BAHASAINGGRIS TERPADU (MENDENGARKANDANBERBICARA) PADA ANAK DALAMPROGRAMPODCAST A.J. HOGE)
Abstract
Kajian ini bertujuan untuk: (1) menyajikan teknik pembelajaran terpadu ProgramEf ortless English; (2) merumuskannya ke dalam klasifikasi teknik pengajaranyangtepat; (3) menunjukkan manfaatnya dalam pembelajaran bahasa Inggris yang lebihefektif terhadap anak. Rancangan penulisan penelitian ini menggunakan deskriptif
kualitatif dengan mengacu pada jenis analisis isi. Data tersebut berasal dari siaranpodcast A.J. Hoge dalam Program Ef ortless English. Kajian ini menggunakan purposivesampling berjumlah 37 dari 255 podcast, dengan menggunakan triangulasi data untukmengkonfirmasi kualitas data yang bermakna. Hasil analisis menunjukkan bahwa(1)
Program Ef ortless English menerapkan enam teknik seperti yang diajarkan A.J. Hoge, yaitu Total Physical Response (TPR) Storytelling di 5 podcast, Listen and Answer di 6podcast, Point of View (POV) Mini Story di 5 podcast, Simultaneous ListeningandReading di 7 podcast, Repetitive Listening and Speaking di 6 podcast dan watchingmovie di 3 podcast; (2) Pembelajaran terpadu ini diklasifikasikan berdasarkan tingkat
kecakapan, materi ajar, unjuk kerja, uraian kegiatan, dan tahapan pembela
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Hamka Ilmu Pendidikan Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



