KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKANMUTUDISEKOLAH MUHAMMADIYAH
Abstract
Aspek mutu dan kualitas hendaknya menjadi perhatian utama sekolah. Apalagi sekolahdewasa ini diberikan peranan strategis sebagai lembaga yang berfungsi menyiapkansumberdaya manusia yang berkulitas, yaitu yang berkarakter, cerdas, mandiri, dan kompetitif. Inilahyang menjadi cita-cita Muhammadiyah, yang dari dulu hingga saat ini konsisten mendirikansejumlah amal usaha. Salah satu amal usaha yang cukup diperhatikan dan selalu diinisiasi
Muhammadiyah adalah lembaga Pendidikan. Muhammadiya merintis pendiriansatuanPendidikan tersebut, mulai dari Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), sekolah dasar danmenengah hingga ke Tingkat perguruan tinggi. Kehadiran sejumlah lembaga Pendidikantersebut, tidak luput dari pentingnya menghadirkan Pendidikan yang bermutu, berkualitasdengan mengedepankan konsep kepemimpinan yang baik. Sebab upaya mewujudkanpendidikan yang berkualitas, kepemimpinan pendidikan memegang peranan yang penting, pemimpin hendaknya mampu menyusun rencana dan programyang berkualitas, melaksanakannya secara konsisten serta melakukan pengawasan dengan baik, karenaitudalam melaksanakan fungsi kepemimpina, setiap pemimpin pendidikan seperti kepalasekolah hendaknya melaksanakan kepemimpinan mutu. Kata Kunci: Kepemimpinan Pendidikan, Meningkatkan Mutu
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Hamka Ilmu Pendidikan Islam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.



