PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULISDESKRIPSI MELALUI PENDEKATANKONTEKTUAL PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN

Authors

  • Mardi Fitri Lutfhia Nada Salsabila,Nurazlin Saydina Zahra, Eva Evilya STIT Internasional Muhammadiyah Batam Author

Abstract

Hal ini dilakukan dari jenjang pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi.
Mungkin bagi sebagian masyarakat yang tinggal didaerah perkotaan pembelajaran
daring bukanlah hal yang asing bagi mereka, namun berbeda dengan masyarakat
yang tinggal didaerah perdesaan terlebih bagi masyarakat yang tinggal didaerah terpencil. Pembelajaran daring seperti yang dicanangkan oleh pemerintah adalah suatu hal yang belum pernah mereka lakukan selama ini. Pendidik yang biasanya mengajar secara konvensional di kelas, tiba-tiba harus mengajar dalam sebuah media. Ditambah dengan adanya sejumlah pendidik yang belum memahami dengan baik tata cara penggunaan teknologi atau gaptek. Dalam pembelajaran sistem
daring, bagi masyarakat yang tinggal didaerah terpencil ada beberapa kendala yang dirasa kurang efektif, seperti pemberian materi pembelajaran oleh guru, kurangnya kemampuan guru dalam penggunaan teknologi maupun orang tua, serta saranaprasarana yang tidak lengkap, faktor ekonomi keluarga, dan beberapa hal lainnyamenjadi hambatan tersendiri dalam menerapkan pembelajaran daring bagimasyarakat perdesaan
Kata Kunci: Efektifitas Pembelajaran Daring Dalam Perkembangan Bahasa. 

Downloads

Published

2023-12-27